Tahun Ini Kominfo Launching Portal dan Website Satu Data Malut

Foto : Kepala Dinas Kominfosan Malut Iksan AR Arsyad

Spasinews.com TERNATE – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Provinsi Maluku Utara tahun 2022 ini bakal melaunching portal dan website satu data.

Kepala Dinas Kominfosan Malut, Iksan R.A Arsad mengatakan, tujuan daripada launching ini agar data masyarakat tiap-tiap OPD di daerah ini.

“Portal dan Website Satu Data Maluku Utara ini rencananya tahun ini akan dilaunching. Jika sudah disosialisasikan ke masyarakat, maka ke depan masyarakat pengguna sosial media akan sangat mudah mengetahui data OPD seperti data Dukcapil, perkembangan PAD maupun data OPD lainnya,” katanya usai kegiatan FGD di Muara Hotel, Rabu (13/4/2022).

Iksan berharap ke depannya melalui Satu Data ini masyarakat dapat mempunyai pemahaman tentang kesinambungan layanan data.

Dengan begitu, kata dia, data sektoral yang dimiliki tiap OPD yang nantinya data tersebut disuplai atau secara otomatis akan tersambung ke Diskominfosan. Sehingga data dapat dipublish serta mudah diakses masyarakat yang mau mengetahui informasi layanan di masing-masing wilayah.

“Dinas akan menyiapkan sub dominenya agar penduduk mudah mengaksesnya. ketika layanan data dapat dilaksanakan, maka masyarakat seperti mahasiswa yang mau mendapatkan data akan sangat mudah, hanya dengan mendapatkan website Kominfo Malut,” tandasnya..#tim/red 

 

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page