Sukses Gelar Khitanan Massal, IKA SPENTER Kota Ternate Juga Santuni Anak Yatim

Spasinews.com TERNATE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulan Tahun (HUT) Sekolah Menengah Pertama (SMPN-4) Kota Ternate dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPENTER ke-2 SMPN-4 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, sukses menggelar kegiatan khitanan massal yang berlangsung di aula sekolah tersebut, Sabtu (11/11/2023).

Pantauan Spasinews.com di lokasi, sejak pukul 7.30 WIT para orangtua beserta anak-anaknya berbondong-bondong memadati lokasi SMPN-4 Kota Ternate, yang menjadi pusat kegiatan khitanan masal tersebut.

Kedatangan orangtua membawa anaknya di SMPN-4 Kota Ternate itu disambut langsung oleh panitia, kemudian panitia mulai melakukan pendataan untuk mengikuti khitanan masal.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMPN-4 Kota Ternate, Iksan M. Saleh dalam sambutanya mengatakan, kegiatan khitanan massal digelar sebagai salah satu bentuk kegiatan nyata para alumni IKA SPENTER dalam memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini selaras dengan moto IKA SPENTER sinergitas alumni berbakti solusi bagi semua, sehingga apa yang telah digelar para alumni bersama pihak sekolah adalah bentuk tanggungjawab sosial bersama.”Ungkapnya.

Diakhir sambutan Iksan M. Saleh mewakili Walikota Ternate M. Tauhid Soleman yang juga selaku Ketua Dewan Pembina IKA SPENTER membuka acara khitanan massal tersebut.

Sementara Kepala SMPN-4 Kota Ternate, Gunawan Abu Umar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh alumni IKA SPENTER atas terselengaranya kegiatan khitanan massal yang laksanakan oleh para alumni.

Dia menilai kegiatan ini merupakan dedikasi positif para alumni yang benar-benar mau bersama-sama pihak sekolah untuk memberi dampak sosial kepada masyarakat banyak.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada para alumni IKA SPENTER, mereka masih cinta terhadap almamater, ini adalah satu kegiatan sosial yang luarbiasa, terimakasih para alumni bisa bikin kegiatan ini, ini amal buat kita semua.”Ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Rahwan K Suamba mengatakan, khitanan massal yang digelar merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN-4 Kota Ternate ke-39 dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ke-2 SMPN-4 Kota Ternate.

Dimana, kata Karo ADPIM Pemprov Malut itu, kegiatan menyambut HUT IKA SPENTER dan SMPN- 4 Kota Ternate kali ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Hari ini kita gelar khitanan massal dan luar biasa antusias para orang tua mau membawa anak-anak mereka ikut dalam kegiatan ini. Terimakasih semua pihak yang ikut terlibat lebih khusus seluruh teman-teman panitia.”Jelas Rahwan K. Suamba, alumni angkatan 89 itu.

Lebih lanjut kata Rahwan, tidak hanya kegiatan khitanan massal yang digelar oleh panitia SPENTER, namun panitia juga akan mengelar kegiatan Jalan Sehat Bersama (JSB) pada, Sabtu (18/09/2023) yang melibatkan seluruh keluarga bersar SMPN-4 Kota Ternate.

“Alhamdulillah kegiatan khitanan massal hari ini berjalan lancar, nanti panitia juga akan menggelar kegiatan jalan sehat bersama dan pada Senin (20/11/2023 ) akan dilakukan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN-Kota Ternate ke-39 dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ke-2 SMPN-4 Kota Ternate.”Pungkasnya.

Diketahui, pada kegiatan khitanan massal, angkatan 86 SMP N 4 Ternate, melalui panitia juga menyantuni puluhan anak-anak yatim piatu.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page