Daerah  

SMKN-4 Kota Ternate Sukses Gelar Kegiatan FGD

Kadikbud Imran Yakub Apresiasi Nurdjana

Spasinews.com TERNATE – SMKN-4 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, sukses menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) terkait teaching factory dengan tema.” Strategi, Cara dan Teknik Pengolahan Sebagai Bahan Untuk Menjadi Komoditi Yang Bisa Masuk pada Pasar Lokal dan Nasional.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Maluku Utara, Drs. Imran Yakub yang berlangsung di ruang rapat SMKN-4 Kota Ternate, Kamis (16/11/2023).

Menariknya, SMKN-4 Kota Ternate menjadi salah satu sekolah yang pertama dikunjungi Kadikbud Provinsi Maluku Utara pasca dilantik berapa pekan lalu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mendatangkan narasumber dari Industri CV. Safana Depok Jawa Barat, Universitas Perikanan Negeri Tual sebagai Perguruan Tinggi Pendamping terkait SMK Pusat Keunggulan (PK).

Kadikbud Provinsi Maluku Utara, Imran Yakub dalam sambutanya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang se tinggi-tingginya atas kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala SMKN-4 Kota Ternate Nurdjana Tahir Junus bersama dewan guru dan staf tata usaha di lingkup sekolah tersebut.

“Saya bangga dengan kemampuan Kepala SMKN-4 Kota Ternate atas kemampuan dan kecerdasannya, sehingga bisa menghadirkan dua sekolah SMK PK di Provinsi Maluku Utara yaitu, SMKN-1 Kota Ternate dan SMKN-4 Kota Ternate.”Ujar Imran.

Selain itu, lanjut Imran, Kepala SMKN-4 Kota juga mendapatkan predikat sebagai narasumber Nasional, hingga menempati peringkat 10 di tingkat Nasional pada bidang SMK PK.

“Ini sangat luar biasa dan harus menjadi motivasi bagi Kepsek lain maupun calon-calon Kepsek dimasa akan datang.”Ucap Imran.

Terpisah, Kepala SMKN-4 Kota Ternate, Nurdjana Tahir Junus mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya Imran Yakub sebagai Kadikbud Provinsi Maluku Utara yang baru.

Ia menyebutkan, meski baru dilantik sebagai Kadikbud Provinsi Maluku Utara, sekolah pertama yang dikunjungi Kadikbud adalah SMKN-4 Kota Ternate sekaligus beliau secara resmi membuka kegiatan FGD.

“Semoga kedepan SMKN-4 Kota Ternate mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dikbud.”Kata mantan Kepsek SMKN-1 Kota Ternate ini.

“Apa lagi Kadikbud baru ini tidak diragukan lagi karena beliau punya latar belakang di besik pendidikan, sehingga kita berharap beliau bisa mengakomodir kepentingan sekolah, terutama dari sisi sarana dan prasarana.”Tambahnya.

Selain itu, Nurdjana juga meminta dukungan dari semua pihak terutama orangtua murid dan toko masyarakat untuk sama-sama memajukan SMKN-4 Kota Ternate kedepan.

“Masyarakat di Kelurahan Kastela harus bangga karena SMKN-4 Kota Ternate sudah menjadi SMK PK. Dengan jurusan yang spesial dan itu merupakan satu kebanggan, karena dengan adanya SMK PK ini anak anak bisa terserap di dunia kerja nanti.”Jelas Nurdjana.

Lebih lanjut, mantan Kepsek SMKN-3 Kota Ternate ini menambahkan, saat ini terdapat dua orang guru yang sedang magang di Koperasi Alvin Pratama.

“Dua guru tersebut akan magang selama dua bulan.” Pungkasnya.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page