Protes Penyaluran BLT, Warga di Galela Barat Segel Kantor Desa

Spasinews.com HALUT- Warga Desa Dokulamo, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, menyegel Kantor Desa Setempat. Pemalangan Kantor Desa tersebut diketahui sejak bulan Desember lalu.

Penyegelan Kantor Desa itu dilakukan sebagai bentuk protes atas ketidakpuasan warga dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2019 dan 2020.

Camat Galela Barat, Abdul Wadud Show, mengaku Kantor Desa yang dipalang warga setempat telah dibuka. Namun, warga kembali melakukan Pemalangan Kantor Desa, bahkan hinga sekarang.

“Sebelumnya, saya (Camat) bersama Kasatpol-PP dan Staf Khusus beserta Forkopimcam, telah membuka Kantor Desa yang dipalang warga. Namun, Pemalangan masih saja dilakukan,” kata Camat kepada sejumlah Awak media, Rabu (11/05/202w).

Dia mengatakan, akibat dari aksi yang dilakukan Warga, aktivitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat pun dilaksanakan di Rumah.

“Sekarang kami sedang menunggu proses dari para pihak yang berwajib. Selain itu, Pemerintah Kecamatan juga telah melakukan upaya, bahkan dalam waktu dekat akan dilakukan rekonsiliasi penyelesaian, sehingga Kantor Desa dapat dibuka seperti biasanya,” jelas Abdul.

Sementara itu, Staf Khusus Bupati, Isran Syukur, berharap agar Pemalangan Kantor Desa tak seharusnya dilakukan, sebab penyalagunaan pengelolaan keuangan Negara menjadi kewenangan pihak berwajib.

“Mengenai ketidakpuasan penyaluran BLT itu sudah ada prosedurnya maka Kantor Desa harus dibuka agar pelayanan pubilc bisa berjalan dengan baik,” singkat dia mengakhiri..#Jj/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page