Peringati HUT RI Ke-77, Alumni SMP N 4 Kota Ternate Angkatan 96 Akan Gelar Bhakti Sosial 

Spasinews.com TERNATE(Malut) – Alumni Angkatan 96 SMP Negeri 4 Kota Ternate akan menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka peringatan HUT ke-77.

Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 4 Kota Ternat dalam memeriahkan HUT RI yang memasuki usai ke-77 pada tahun 2022.

Untuk memperingati HUT ke-77 tersebut, Ikatan Alumni Angkatan 96 SMP Negeri 4 Kota Ternate atau IKA SPENTER 96 SMP N 4 Kota Ternate akan melakukan bakti sosial (baksos) diantaranya memberikan santunan kepada tenaga honor di SMP N 4 Kota ternate.

Ketua Panitia HUT RI ke-77 Alumni SPENTER angkatan 96 Kota Ternate, Ridwan Badilla, mengatakan dalam peringatan ini akan mengangkat tema ‘Datang Beda Masa Melangkah Satu Tujuan’.

Kata dia, event bakti sosial tersebut akan dikuti oleh ratusan alumni angkatan 96 yang berada di kota ternate.

Menurutnya, adanya event ini selain agenda perdana bagi alumni SPENTER angkatan 96 ini juga adalah membentuk kepedulian dan membesarkan nama baik sekolah juga mometum mempererat tali silaturahmi.

“Selain itu, meningkatkan kepekaan dan solidaritas sosial dalam berbagai kegiatan pada pelaksanaan HUT RI ke-77 tersebut,” kata Ridwan kepada media ini, Minggu (14/8/2022).

“Kemudian membuka jalur dan peran serta para alumni SMPN 4 Kota Ternate dalam mendorong pengembangan sekolah dan pendidikan siswa dan alumni,” jelasnya.

Terpisah dari itu Ketua Alumni SPENTER Angkatan 96 Suhardi Hukom mengatakan bakti sosial tersebut memang baru pertama kali dilakukan. Namun rencananya akan menjadi agenda rutin setelah terbentuk paguyuban alumni SPENTER angkatan 96 ini.

“Kegiatan pertama ini kita akan membantu para tenaga-tenaga guru di SMPN 4 Kota Ternate yang honor. Ini swadaya alumni sebagai bentuk kepedulian. Harapannya kedepan bisa mengumpulkan seluruh alumni SMPN 4 Kota Ternate Angkatan 96 yang diwadahi dalam paguyuban,” kata Adi panggilan akrabnya.

Suhardi juga berharap setelah kegiatan ini kita bisa sering menggelar reuni rutin pada setiap moment ditahun-tahun berikutnya “Sambil bernostalgia kita juga mengundang guru-guru dahulu kita. Juga menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat buat almamater,” imbuh Suhardi.

Adi menambahkan, sebagai alumni harus bangga terhadap almamater. “Berawal dari sekolah ini kita semua bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan sekarang bisa bekerja sesuai keahliannya. Jadi tidak perlu minder, bahkan sekolah kita sekarang fasilitasnya juga lengkap,” beber Adi mengakhiri..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page