Menang Adu Penalti, Tim Kroasia dan Argentina Melaju Ke Babak Semifinal

Spasinews.com NASIONAL – Sama-sama menang melalui derama adu penalti, Kroasia dan Argentina mengunci tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar, Keduanya akan bertemu dalam laga selanjutnya.

Dilansir dari detikSport, Kroasia lebih dulu mengamankan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Brasil lewat adu penalti. Laga Kroasia vs Brasil di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB, berakhir 1-1 sampai perpanjangan waktu.

Sementara Argentina menyusul ke babak semifinal usai mengalahkan Belanda saat laga di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Tim Albicelestes menang lewat adu penalti usai skor 2-2 bertahan sampai extra time.

Selanjutnya pertandingan Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Laga Kroasia Vs Brasil

Duel Kroasia vs Brasil di Education City harus dituntaskan lewat adu penalti. Setelah imbang 0-0 di waktu normal, Neymar membawa Brasil unggul lewat golnya pada menit ke-105.

Kemenangan Brasil yang sudah di depan mata kemudian buyar. Pemain Kroasia Bruno Petkovic mencetak gol pada menit ke-117 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Brasil pada akhirnya kalah 2-4 dalam adu penalti. Tendangan Rodrygo ditepis Dominik Livakovic dan eksekusi Marquinhos membentur tiang.

Sejak jadi juara Piala Dunia 2002, Brasil sudah empat kali tersingkir di perempatfinal dalam lima edisi terakhir Piala Dunia. Saat jadi tuan rumah pada 2014, Brasil finis keempat setelah kalah 0-3 dari Belanda dalam perebutan tempat ketiga.

Laga Argentina Vs Belanda

Laga Belanda vs Argentina juga berlanjut lewat adu penalti usai skor 2-2 bertahan sampai extra time. Pemenang lagi-lagi harus ditentukan lewat adu penalti.

Awalnya, Lionel Messi memperbesar keunggulan Argentina menjadi 2-0 di babak kedua. Belanda kemudian memaksa ke extra time setelah Wout Weghorst mencetak brace untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Tak ada gol selama extra time dan duel lanjut ke adu penalti. Dalam drama tos-tosan, Argentina akhirnya menang 4-3 dan berhak ke semifinal untuk bertemu Kroasia.#(tim).

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page