Kadis ESDM Malut Bantah Pelaku Penganiayaan Ayah Kades Maffa Bukan Stafnya

Suriyanto Andili : Tidak ada pegawai yang berinisial NSK di Dinas ESDM Malut

Spasinews.com TERNATE – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral(ESDM) Provinsi Maluku Utara(Malut) Suriyanto Andili membantah pelaku dugaan penganiayaan ayah Kades Maffa  adalah oknum ASN yang bertugas di Dinas ESDM Provonsi Malut sesuai yang diberitakan disalah satu media online dengn judul ” Diduga Mabuk PNS Dinas ESDM Malut Aniaya Ayah Kades Maffa”pada edisi, Minggu (11/12/2022).

Kepada media ini melalui via telepon, Minggu(11/12/2022)malam tadi, Suriyanto Andili mengatakan tidak ada pegawai yang berinisial NSK di Dinas ESDM Malut bahkan dirinya juga sudah menanyakan kepada Koordinator Inspektur Tambang Ahmad Muhammad, ST terkait oknum tersebut tapi tetap tidak ada yang mengenalnya dan itu sudah jelas bukan dari dinas ESDM Malut”ujar Kadis.

” Mendengar informasi dan mendapatkan foto dari berita tersebut saya langsung melakukan pengecekan kepada seluruh staf saya terkait kebenarannya bahkan saya langsung menanyakan pada koordinator Inspektur tambang, namun tidak ada yang mengenal oknum tersebut”ujar Kadis ESDM. 

Untuk itu, Lanjut kadis, Demi nama baik intansi dirinya meminta hak jawab dan klarifikasi berita kepada media tersebut sebab menurut kadis Wartawan harus mempertimbangkan nilai akurasi dalam menyajikan fakta. Karena akurasi sangat menentukan dan penting dalam pemberitaan. Untuk mendapatkan akurasi, yang harus diutamakan adalah  check and recheck.

“Ini juga menyangkut nama baik institusi saya, jadi mohon diklarifikasi sebab oknum tersebut bukan berdinas di ESDM Malut sesuai yang di beritakan sebelumnya” tandasnya.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page