Jainudin Umaternate Siap Bekerja Wujudkan Pembagunan Infrastruktur Kepsul Sesuai Visi-Misi Bupati 

Spasinews.com SULA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) Jainudin Umaternate,ST siap menjalankan program pembangunan di bidang infrastruktur untuk perluasan prasarana, sarana dan utilitas wilayah sesuai dengan visi misi Bupati Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Kepulauan Sula Hi Saleh Marasabesy.

“Sebagai Kepala Dinas PUPR Kepsul, saya berkomitmen mewujudkan visi misi Ibu Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula khususnya terkait pelaksanaan pembangunan di bidang infrastruktur untuk perluasan prasarana dan utilitas wilayah yang modern  dan berwawasan lingkungan menuju Sula bahagia,”kata Jainudin kepada sejumlah awak media,Jumat (24/6/2022).

Pelaksanaan pembangunan tersebut kata Jainudin memang menjadi domain dinas PUPR dalam membangun infrastruktur yang moderen dan berwawasan lingkungan untuk menuju Sula Bahagia.

“Sebab itu adalah infrastruktur yang bisa memberikan wajah baru bagi kabupaten kepulauan sula, sesuai visi misi Ibu bupati yaitu menjadikan kabupaten sula bahagia” terangnya

Untuk itu lanjut Jainudin, di tahun 2022 pihaknya telah merampungkan seluruh program stategis  pekerjaan pembangunan sesuai waktu dalam kontrak seperti jalan dan jembatan yang dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Dan Dana alokasi umum (DAU).

Pembagunan infrastruktur dimaksud lebih lanjut Jainudin, yakni meliputi pembagunan  jalan dalam kecamatan waisakai, Jalan Dofa, jalan umaga-waiboga, jalan PPI Wainin melalui Dana Alokasi Umum. Sedangkan jalan fatkauyon-wainib, waitina-kou, kaporo-capalulu, jalan sentral pangan kaporo, modapuhi-modapuhitarans yang dianggarakan melalui Dana Alokasi Khusus.

“Itu merupakan tanggung jawab dan tugas pokok dari dinas PUPR, apa yang di sampaikan oleh Bupati menjadi sebuah isyarat bagi kami untuk membantu mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. Beliau (bupati) ingin pembagunan infrastruktur di kepulauan sula bisa merata dan moderen sehingga memberikan kesan baik kepada orang-orang baik masyarakat di kabupaten kepulauan Sula maupun para pengunjung yang datang “beber Jainudin

Bukan hanya itu saja menurut Jainudin, selain jalan dan jembatan, Dinas PUPR Kepulauan Sula juga fokus pembangunan islamic canter dan pembangunan rumah dinas camat di Kecamatan Mangoli Timur

” Sesungguhnya, tidak ada yang tidak bisa di wujudkan dalam penataan infrastruktur yang  merata dan moderen dari kesemuanya itu yang menjadi kendala utama hanya ketersediaan dana namun semuanya bisa kita wujudkan asalkan niat dan upaya kita pemerintah”tutupnya mengakhiri..# (R)

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page