DPRD Kota Ternate Bakal Tindak Lanjuti Tuntutan dan Aspirasi HPMMK

Kami Akan Panggil Kadis PUPR Rus'an M Nur Taib

Spasinews.com TERNATE – DPRD Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, bakal menindak lanjuti tuntutan dan aspirasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Moti Kota (HPMMK).

Hal ini disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Jamian Koleng Susu saat melakukan hearing dengan HPMMK di halaman kantor DPRD Kota Ternate, Senin (27/11/2023).

“Meski pekerjaan proyek pengaspalan jalan itu diawasi Dinas PUPR maupun DPRD. Namun masyarakat adalah unjung tombak paling dibawa olehnya itu, hari ini saya mengucapkan rasa terima kepada adik-adik mahasiswa Moti Kota. Karena sudah menyampaikan aspirasi hingga tiga poin tuntutan.”Ujar Jamian.

“Nanti saya akan teruskan tuntutan mahasiswa Moti Kota di pimpinan DPRD Kota Ternate, sehingga tuntutan tersebut segera ditindak lanjuti.”Tambah Jamian.

Jamian menyebutkan, terkait hal-hal teknis pekerjaan pengaspalan jalan di Kelurahan Moti Kota. Tentu sudah bertentangan dengan rancangan maka sudah pasti ada yang diproses, karena pembangunan harus sesuai dengan perencanaan.

“Jadi adik-adik mahasiswa menilai bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai perencanaan, maka kita akan panggil PUPR dan kami sama-sama turun di lapangan untuk melihat pekerjakan tersebut.”Ucap Jamian.

Lanjut Jamian, komunikasi masyarakat dengan DPRD sangat penting termasuk mahasiswa, karena mereka bisa mengkritisi kebijakan pemerintah hingga DPRD dan itu sangat normatif.

“Untuk itu, apa yang menjadi tuntutan HPMMK hari ini saya sudah kantongi, dan dirinya akan menyampaikan di pimpinan untuk ditindak lanjuti.”Tegas Jamian.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page