Diskominfosan Malut Bakal Siapkan Absensi Elektronik Berbasis Android Bagi ASN

Spasinews.com SOFIFI – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Maluku Utara bakal menyiapkan server 4 tera untuk diterapkan ke aplikasi absensi elektronik di handphone android bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Sofifi.

 

Kepala Dinas Malut, Iksan R.A Arsad kepada wartawan mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut permintaan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) soal penerapan absensi elektronik di handphone android bagi seluruh pegawai ASN di Sofifi.

 

Iksan menyampaikan, dalam pembahasan bersama BKD memang akan dilakukan simulasi terhadap kemampuan aplikasi yang nantinya dipublikasikan ke seluruh ASN pada saat melakukan absensi disertai dengan meng-upload foto ke aplikasi tersebut.

 

“Sekarang tim teknisi Kominfo sedang bekerja menyempurnakan aplikasi yang di buat oleh BKD,” kata Iksan, Sabtu (22/1/2022).

 

Menurutnya, ketika aplikasi ini nantinya diluncurkan, akan dilakukan uji coba terlebih dahulu dengan 1.000 ASN terutama pada biro-biro di Sofifi.

 

“Sekarang tim teknisi Kominfo sedang berupaya memaksimalkan permintaan aplikasi yang dibuat oleh BKD sekaligus menjadwalkan kapan launchingnya sistem ini,” pungkasnya..#tim/red

 

 

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page