Daerah  

Demi Tingkatkan SDM, Prodi Teknik Pertambangan UMMU Ternate Undang Wadir PT.NHM Amiruddin Hasyim Beri Kuliah Tamu di Mahasiswa

Spasinews.com TERNATE – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) bersama Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, menggelar kegiatan kuliah tamu dengan tema.”Keterampilan Soft Skills Untuk Alumni Tambang Meningkatkan Komunikasi, Kepemimpinan dan Kolaborasi yang dipusatkan di aula Rektorat UMMU Ternate, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan kuliah tamu yang diinisiasi oleh HMTP dan pihak Prodi Pertambangan UMMU Ternate itu, menghadirkan narasumber dari Wakil Direktur PT. NHM Amiruddin Hasyim.

Selain itu, turut hadir pada kegiatan itu yakni Ketua Prodi Teknik Pertambangan UMMU Ternate, dosen dilingkup Teknik Pertambangan UMMU Ternate serta mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan UMMU Ternate dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Prodi Teknik Pertambangan UMMU Ternate, Aliyusra Jolo mengatakan, tujuan dari kuliah tamu ini dalam rangka menyiapkan alumni Teknik Pertambangan untuk memasuki lapangan dunia kerja. Sehingga perlu diberikan pembobotan materi terkait gambaran tentang dunia industri pertambangan.

“Selain itu, melalui kegiatan kuliah tamu ini kita ingin menjalin kemitraan antara pihak pertambangan dengan pendidikan, khususnya Prodi Teknik Pertambangan.”Ujarnya.

Ia mengaku, saat ini proses penerapan kurikulum merdeka belajar sudah diterapkan di dunia akademik, sehingga perlu dibutuhkan kolaborasi kerja sama antara pihak pertambangan dengan dunia akademik sangat penting.

“Kita saling memberikan dukungan dan kontribusi, supaya terjadi peningkatan sumber daya manusia di sektor pertambangan.”Jelasnya.

Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Wakil Direktur PT. NHM Amiruddin Hasyim, yang sudah meluangkan waktu serta memberikan kuliah tamu kepada adik-adik mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan UMMU Ternate.

“Saya berharap proses kerja sama ini terus terbangun dan tetap terjaga, selain itu materi kuliah tamu yang diberikan semoga bermanfaat untuk mahasiswa, hingga kedepan mereka bisa mengimplementasikan di dunia kerja.”Pungkasnya.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page