Terkait Dampak Galian C, Pimpinan PT. GMP Gelar Rapat Bersama 

Spasinews.com BOLMONG(Sulut) –Menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Lolan 2,  terkait adanya kerusakan lingkungan akibat dampak  kegiatan galian C.  yang dilakukan oleh PT GADING MURNI PERKASA (GMP) disungai lolan.Pemkab Bolmong mengelar rapat bersama untuk ke sekian kalinnya dengan dinas terkait yang beroangsung di Aula Kantor Kecamatan Bolaang Timur, Rabu(28/9/2022).

Pada rapat kali ini Camat Bolaang Timur Drs.AHMAD YANI.MM mengatakan akibat dari kegiatan galian C di sungai Lolan, masyarakat akhirnya mengalami dampak kerusakan pada tanaman warga desa berupa diantaranya pada Pohon kelapa, Pala. dan lainnya.

Untuk itu dirinya berharap pimpinan Perusahan PT Gading Murni Perkasa (GMP) untuk dapat memberikan kompensasi ganti rugi  tanaman masyarakat desa lolan 2  yang rusak akibat kegiatan tambang galian, C di desa sehingga masalah ini dapat diselesaikan dengan baik.

Foto: Peninjauan Lokasi Terkena Dampak

Terpisah dari itu Direktur Perusahan PT GMP. JHON LALENO juga menyambut baik Arahan dari Camat dengan melakukan tinjau lokasi terdampak yang akan menjadi dasar pembayaran ganti rugi tanaman.

” Kami dari PT GMP akan melakukan peninjauan ke lokasi yang terkena dampak dan akan mendata untuk dijadikan dasar dalam proses pembayaran ganti rugi tanaman warga yang rusak” ucap Jhon Laleno.

Seperti yang kita ketahui bersama Rapat bersama tersebut dilakukan karena pemkab Bolmong menaggapi surat dari Ormas INAKOR diberi kuasa pendampingan dengan Nomor surat. 025,009,012/LP/DPD. Yang ditujukan kepada  Bupati BolMong  dan juga disampaikan kepada Asisten II bidang Pembangunan Perekonomian dan Kesejahtraan rakyat bertanggungjawab untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Pimpinan PT.Gading Murni Perkasa (GMP), Ormas Inakor, Dinas lingkungan hidup, staf Asisten II serta para pemilik lahan..#wens/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page