Suasana Keakraban Awak Media dan Warga Pada Open House Plt Gubernur Malut di Ternate

Spasinews.com TERNATE – Suasana gembira dan penuh kekeluargaan tampak dalam acara open house dan halal bihalal di kediaman pribadi Pelaksana Tugas(Plt) Gubernur Maluku Utara Ir H. M. Al Yasin Ali. ,M,MT di Kelurahan Mangga dua Kota Ternate Maluku Utara, Sabtu (13/4/2024) kemarin. Ratusan tamu dari berbagai kalangan berdatangan untuk silaturahmi sekaligus merayakan hari kemenangan bersama-sama.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain seluruh Forkopinda Malut, Plt Sekda Provinsi Malut Salmin Janidi, tokoh lintas agama, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Malut, Sejumlah Awak media serta puluhan warga sekitar. Plt Gubernur didampingi istri, Hj Muttiara T. Yasin,SE.,M.Si menyambut dan menyalami para tamu.

Acara yang digelar di hari ke 4 Idul Fitri 1445 H berlangsung Khitmat, Semua tamu berbaur, saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan serta menikmati berbagai menu yang dihidangkan.

Tidak berbeda dengan open house tahun-tahun sebelumnya, gelak tawa dan senda gurau para tamu dengan tuan rumah mewarnai kegiatan tahunan tersebut. Open house yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIT itu merupakan terakhir yang digelar Plt Gubernur malut bersama keluarga. Sebab, masa jabatan M. Al Yasin Ali sebagai Plt gubernur maupun wakil gubernur akan berakhir pada 10 Mei 2024 .

Plt gubernur mengatakan, makna Idul Fitri adalah kebersamaan, berbagi peduli, berterimakasih, bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikan kepada hamba-Nya. Selain itu, pada nan fitri ini umat muslim diharapkan semakin memperkuat niat untuk berbagi, membantu yang lemah dan miskin.

“Mudah-mudahan puasa kita kemarin sarat dengan nilai-nilai kebersamaan semangat saling membantu. Sehingga ketika Lebaran, saat banyak kegiatan masyarakat, memberikan santunan kepada yatim piatu, berbagi kepada orang miskin. Saya kira ini baik sekali” beber Plt Gubernur mengakhiri.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page