Optimalkan Pelayanan, RSUD Weda Akan Naik Agreditasi Status 

Spasinews.com HALTENG –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda Halmahera Tengah (Halteng) pada tahun 2023 akan membangun sebuah wadah trauma center dan upayakan penaikan status agreditasi tipe D naik ke tipe C.

Direktur RSUD Weda Halteng, dr. Selvia D. Denggo, mengatakan, pihaknya targetkan pada tahun 2023 akan upayakan untuk penaikan status rumah sakit dari tipe D naik ke tipe C dan akan membangun suatu wadah pelayanan unggulan.

“Rencananya yang kami akan bangun yaitu trauma center karena gagasan itu di latar belakangi dengan seringnya terjadi kecelakaan dimana angka itu terus meningkat,” ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, Halteng yang di kelilingi dengan aktifitas perusahaan dimana biasa terjadi kecelakaan di dalam mau pun luar area pekerjaan namun belum ada wadah tersebut yang bagaimana bisa berikan terapi trauma.

Olehnya itu, pihaknya sangat butuhkan tenaga medis yang sangat berkompoten di bidangnya ke ilmuanya yaitu dokter spesialis ortopedi tujuanya agar bisa menangani orang terkena musiba kecelakaan.

Meski begitu, dan sekarang rencana tersebut sudah ada yang mulai melirik rumah sakit Weda bagaimana untuk mengabdikan diri menyalurkan ke ilmuan mereka.

Ia tambahkan, maka dari itu yang jelasnya akreditasi tersebut harus tercapai atau terakomodir pada tahun 2023 demi kepentingan daerah khususnya masyarakat Halteng.

“Kami juga selama ini dalam melakukan pelayanan tidak ada masalah serta masih baik-baik saja karena tetap mengikuti standar oprasional dan sesuai dengan prosedur,” tutupnya.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page