Daerah  

Marcelina Salmon Jabat Carateker Ketua DPC Britari Halsel

Spasinews.com TERNATE – Setelah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pulau Taliabu berapa pekan lalu, Dewan Pimpinan Wilayah Brigade Tiara Putri (DPW BRITARI) Maluku Utara, kembali menyerahkan SK Carateker Kabupaten Halmahera Selatan, yang berlangsung di Excelso Jati Land Mall Kota Ternate, Sabtu (11/11/2023).

Di dampingi Sekretaris wilayah BRITARI Malut Ratika David, penyerahan SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua Britari Malut Imelda Azzahra Jufri SE, kepada Carateker Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BRITARI Halmahera Selatan Marcelina Salmon.

Ketua Britari Malut, Imelda Azzahra Jufri menjelaskan, bahwa penyerahan SK tersebut merupakan bentuk konsolidasi organisasi serta melakukan ekspansi organisasi ke seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Maluku Utara.

“Kabupaten Halmahera Selatan adalah carateker kedua yang kami serahkan.”Ungkap Azzahra.

“Beberapa hari kedepan kami juga akan menyerahkan SK Carateker di beberapa Kabupaten dan Kota yaitu, DPC Halbar, Halut, Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan Kabupaten Kepulauan Sula .”Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Carateker DPC Britari Halsel Marcelina Salmon menyatakan, bahwa setelah menerima SK Carateker BRITARI Halsel, maka ia akan segera melakukan konsolidasi organisasi di Halsel, dengan membentuk pengurus anak cabang di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Halsel.

“Saya pun sangat siap menerima amanah ini untuk menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawab organisasi yang diberikan oleh DPW Britari Malut. “Ucap Marcelina.

Ia mengaku, pihaknya sangat siap untuk menjalankan tugas-tugas organisasi di Kabupaten Halsel, dalam waktu dekat PAC di setiap Kecamatan di Halsel akan segera di bentuk.

“Ini bagian dari komitmen dan tanggung jawab saya kepada ibu Ketua wilayah dan juga kepada organisasi BRITARI Malut.”Jelas Marcelina.

Selain itu, Kata Marcelina yang juga adalah anggota persit Halmahera Selatan merasa optimis atas amanah yang di embannya, ia berharap DPC Britari Halsel bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kepentingan perempuan dan anak di Halsel.

“Britari adalah lembaga otonom perempuan dari Ormas Brigade Nusantar (BRINUS) yang fokus pada perjuangan perempuan dan anak, untuk itu banyak program peningkatan SDM perempuan dan anak Halsel, yang akan dilakukan oleh DPC Britari Halsel kedepan.”Sebut Marcelina.

Meski begitu, lanjut Marcelina dirinya sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua DPW Imelda Azzahra Jufri SE, Sekritaris Wilayah Ibu Ratika David dan seluruh jajarannya, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya, sebagai Ketua Carateker DPC BRITARI Halsel dan atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami berharap dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Halsel, kami pun akan membuka diri berkolaborasi dengan OKP dan Ormas perempuan di Halsel.” Pungkasnya.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page