Ini Yang Dikatakan Pemprov Malut Saat Menyambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 11 Tahun Haji 1445 H 

SpasiNews.com TERNATE – Sebanyak 448 jamaah haji yang tergabung dalam Flight pertama Kloter 11 asal Maluku Utara (Malut) Selasa, 2 Juli 2024, pukul 07.45 Wit tiba dari Emberkasi sudiang makassar.

“Hari ini atas nama Pj Gubernur dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, kami menerima kepulangan rombongan pertama jamaah haji kita yang baru tiba dari Tanah Suci di tahun haji 1445 H/2024 M,” kata Plh Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Malut Kadri Laetje di Asrama Haji Transit Ternate, di Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Selasa(2/7/2024).

Kepulangan rombongan pertama dalam kelompok terbang ( kloter) 11 jamaah haji asal Malut sebanyak 448 yang terdiri atas 439 orang haji serta 9 orang petugas tiba di Asrama Haji Transit Ternate sekitar pukul 07:30 WIT.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kepada Panitia Penyelengara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke daerah, sehingga jamaah haji selalu dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

“Selama pelaksanaan ibadah di Tanah Suci, jamaah haji kita lancar dan alhamdulillah hari ini mereka kembali dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa untuk tahun ini jamaah haji Malut dari total 1.114 namun ada 16 Jamaah yang dimutasi sehingga hanya 1.098  orang jamaah yang di berangkatkan, 45 persen diantaranya adalah kelompok lanjut usia (lansia), sehingga menjadi prioritas dalam pelayanan.

“Kita akan terus perbaiki jika dalam pelayanan tersebut masih terdapat ada kekurangan, sehingga ini menjadi catatan kami agar ke depannya memberikan pelayanan maksimal,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, ke depan Pemprov Malut akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah agar jamaah yang melaksanakan rukun Islam kelima itu dapat terlaksana dengan sempurna.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page