Ini Yang Dikatakan Caleg Garuda Syaiful Saat Tatap Muka Dengan Warga Fitu Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

Syaiful : Saya tegaskan jika terpilih menjadi wakil rakyat maka saya ingin berjuang untuk rakyat Kota Ternate.

Spasinews.com TERNATE – Syaiful Caleg DPRD Kota Ternate dari Partai Garuda nomor urut 2 Dapil 2 Ternate Selatan- Moti mengatakan pada Pemilu 2024 nanti, rakyat Kota Ternate harus kritis memilih wakil rakyatnya. Pasalnya, dari 100 orang lebih caleg yang betarung di Dapil 2, belum tentu diantara mereka ini berniat untuk membela kepentingan rakyat.

“ Saya berharap, rakyat Kota Ternate harus cerdas dalam memilih calon wakil rakyatnya dan mempelajari jejak rekamnya. Karena kalau salah memilih, maka rakyat akan rugi untuk 5 tahun kedepan,” kata Ipul sapaan akrabnya Syaiful saat melakukan sosialisasi kampanye dirinya jelang H-9 pencoblosan di Kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Syaiful yang dikenal sebagai jurnalis dan CEO sejumlah Media online menegaskan dirinya maju bertarung menjadi Caleg DPRD Kota Ternate di Dapil 2 Ternate Selatan(Kecamatan Ternate Selatan dan Pulau Moti) bukan ingin memperkaya diri. Tapi semuanya itu wujud panggilan hati nurani untuk melayani rakyat. Sebab, selama ini dirinya merasa prihatin dan kecewa, karena masih banyak wakil rakyat yang belum peduli pada nasib rakyat kecil.

” Saya minta restu doa dan dukungan suara kepada bapak dan ibu basudara yang ada di Ternate Selatan dan Pulau Moti. Jika Tuhan Yang Maha Kuasa merestui saya menjadi wakil rakyat, maka saya akan kembali ke wilayah ini untuk memperjuangkan hak kita sebagai rakyat Kota Ternate. Sebagai wujud kongkritnya saya berani melakukan kontrak politik dengan masyarakat,” tegasnya.

Syaiful membeberkan APBD Kota Ternate itu di Tahun ini 2024 ini saja disahkan sebesar Rp 1,1 triliun lebih. Namun dari tingginya APBD ini, masih banyak rakyat yang susah yang belum menikmatinya. Ironisnya dana sebesar tersebut justru dinikmati hanya sekelompok golongan saja. Ditambah wakil rakyat di Kota Ternate banyak yang tidak serius melakukan pengawasan anggaran besar ini sampai ke tangan rakyat dalam bentuk program bantuan sosial.

“Karena lemahnya pengawasan APBD Kota Ternate ini, maka dana yang besar ini sering menjadi ladang korupsi yang dilakukan oknum birokrasi dan wakil rakyat kita,” ungkapnya.

Karena itu, jika Tuhan merestui dia terpilih, Syaiful berkomitmen untuk mengajak semua elemen rakyat agar berpartisipasi mengawal transparansi APBD Kota Ternate. Supaya dana yang besar tersebut tepat sasaran dan tidak menjadi diskriminasi kepada rakyat miskin. Ada beberapa program kesejahteraan yang akan diperjuangkan Syaiful jika rakyat Ternate memilihnya menjadi wakil rakyat.

Pertama, fokus pada program pendidikan. Dia berjanji, akan memperjuangkan anak didik dari latar keluarga tidak mampu agar bisa sekolah setinggi-tingginya sampai tingkat bangku kuliah. Dengan syarat mereka pintar dan berprestasi dibangku belajar. Nah biaya pendidikan tersebut nantinya akan diperjuangkan dari APBD Kota Ternate.

Kemudian, dia akan mendorong membuka Balai Latihan Kerja (BLK) sampai tingkat kecamatan, untuk menambah ketrampilan di dunia kerja, khususnya kepada generasi muda. Agar nantinya bisa bersaing di dunia kerja. Kemudian mendorong program UMKM dan lapangan kerja. Intinya, dalam sosialisasi tersebut ia menegaskan jika terpilih menjadi wakil rakyat maka saya ingin berjuang untuk rakyat Kota Ternate.

“Sedih rasanya, jika Kota Ternate ini APBD nya sebesar itu justru masih banyak orang yang susah dan tidak menimati hasil pembangunan. Justru mereka sering diperlakukan tidak adil, jadi rakyat harus memilih wakil rakyat yang memihak pada keadilan,” tutupnya mengakhiri. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page