Gerindra Malut Komitmen Tolak Sebagai Partai Pengusung Di Momentum 2024 Mendatang

Muhaimin :Gerindra Pastikan Usul Kadernya di Pilkada

Spasinews.com TERNATE – Menghadapi momen politik 2024 mendatang, Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara (Malut), komitmen menolak sebagai partai pengusung.

Dengan komitmen itu, Gerindra pastikan bakal mengusung kadersnya maju bertarung pada Pemilukada baik di kabupaten kota maupun di Provinsi.

Ketua DPD partai Gerindra Malut, Muhaimin Syarif, kepada wartawan mengatakan, pihaknya tidak mungkin absen pada Pemilukada serentak ini.

“Satu hal yang ingin kita pasti Gerindra tidak mungkin absen pada Pemilukada 2024 baik di kabupaten kota maupun provinsi.”katanya, Senin (25/4/2022)

Ia menyatakan, paska lebaran akhir bulan Mei  2022, akan diadakan Rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan disitulah kemudian melahirkan rekomendasi-rekomendasi selain daripada merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Selain dari pada itu, direkomendasikan juga para calon Gubernur dan Bupati sekabupaten Kota.

Mantan Calon Bupati Taliabu ini juga mengungkpan bahwa, sejauh ini intens membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang lain, mulai dari PKS, PAN, Perindo, Demokrat serta  partai-partai yang lain.

“Kalau yang kemarin mungkin Gerindra hanya sebatas mengusung, tapi kali ini dia harus keluar dengan perahunya yakni, kadersnya sendiri. Itu merupakan komitmen kami di semua tingkatan mulai dari Desa, kecamatan hingga kabupaten kota maupun di provinsi”ujarnya

Baginya, kalah menang itu persolan nanti, namun Gerindra optimis mampu menjadi bagian yang cukup alot 2024. Sehingga target kursi yang ditempuh minimal dapat memenuhi syarat dan ketentuan.

“Target kursi paling tidak kita mampuh memenuhi syarat untuk maju pilkada di 2024.”pungkasnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page