Domino Tournamen Gubernur Cup I 2022 Siap Dihelat

Spasinews.com TERNATE(Malut) – Event Domino Tournamen Gubernur Cup 2022 siap digelar.

Hal ini menyusul progress kesiapan panitia pelaksana sudah mencapai 98 peresen.

Ajang bergengsi yang dihelat Persatuan Domino Indonesia (PORDI) Maluku Utara itu akan dilangsungkan di Asrama Haji Kelurahan Ngade, Ternate Selatan, Kota Ternate.

“Tinggal arena dan acara pembukaan, kami sudah siapkan dan besok ini peserta mulai datang dari pagi sampai sore. Selanjutnya Technikal Meeting (TM) untuk bersama masing-masing perwakilan tim,”ucap Ketua Panitia, Irfan Kabau kepada awak media, Rabu (17/8).

Irfan menyampaikan, untuk acara pembukaan, akan dibuka secara resmi Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba pada Kamis (18/8/2022) malam ini. Sementara jumlah peserta, telah diikuti 64 pasangan tim dari enam kabupaten kota yang mendaftar yakni, Kota Ternate, Tidore, Halsel, Halut, Haltim dan Halteng.

“Nantinya kami pakai sistem setengah kompetisi. Untuk juara 1 sampai 8, selain total bonus 100 juta yang diberikan, pasangan tim masuk 8 besar akan dibawa ke Kejuaran Nasional (Kejurnas) nanti,”tuturnya.

Ia mengungkapkan, disisi lain, event tersebut dalam rangka mengisi dan memeriakan HUT Indonesia ke-77 tahun. Sementara seleksi tim untuk Kejurnas di jadwalkan 26 Oktober 2022.

“Jadi yang datang di sini bukan perwakilan individu atau masing-masing tim, tapi didaftarkan langsung PORDI kabupaten/kota. Jadwal pertandingan mulai besok malam sampai 22 Agustus,”ujarnya.

Ketua Bidang Liga PORDI Malut ini menambahkan, SK kepengurusan PORDI di semua kabupaten/kota sudah terbentuk. Namun, beberapa daerah seperti Halsel, Morotai, Halteng dan Taliabu belum dikukuhkan.

“Karena disibukkan piala gubernur seri Provinsi Malut, jadi kami menunda pelantikan. Tapi setelah dari Kejurnas langsung bergerak melantik pengurus yang belum dilantik,” pungkasnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page