Berlatar Belakang Jurnalis, Syaiful Caleg Garuda Kota Ternate Siap Perjuangkan Rakyat

Syaiful : Melalui Partai Garuda harapannya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dapat terwujud seiring dengan perjuangan serta kerja keras yang terus dibangun secara militan oleh para pengurusnya.

Spasinews.com TERNATE – Indonesia dihadapkan pada tantangan besar ke depan mulai masalah ekonomi, pemerataan pembangunan, hingga kualitas sumber daya manusia. Butuh perjuangan keras untuk menjadikan Indonesia bangsa yang maju.

Keinginan untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa itu yang membuat salah satu jurnalis sekaligus pimpinan media Syaiful anak pertama dari Syafrudin Ganda Mantan ketua PWI Malut Ini membulatkan tekad untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Ternate di daerah pemilihan (dapil) III Ternate Selatan dari Partai Garuda.

Ipul Sapaan akrabnya mengatakan, pengalaman di lapangan yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat membawanya untuk berjuang mewakili rakyat di kursi legislatif pada Pileg 2024.

“ Sudah 15 tahun saya menjadi wartawan, berbagai liputan dan penugasan sudah saya jalani dari maluku Utara sampai Sulut. Artinya, saya sudah biasa bersentuhan dengan masyarakat di bawah sampai tingkat pejabat” ujarnya, Sabtu (04//2/2024).

Ipul menjelaskan, sebagai wartawan dirinya telah melayani masyarakat melalui suguhan informasi, pengetahuan dan pendidikan yang ditularkan kepada publik. Atas dasar itu, dia merasa terdorong agar bisa berbuat lebih kepada rakyat, bangsa dan negara melalui politik.

“Kenapa saya beralih ke politik? Karena sudah saatnya saya mengabdi kepada masyarakat, karena saya tahu apa yang dikeluhkan masyarakat, apa yang ingin diperjuangkan masyarakat, apa harapan masyarakat,” ujarnya.

Dia menyakini, melalui Partai Garuda harapannya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dapat terwujud seiring dengan perjuangan serta kerja keras yang terus dibangun secara militan oleh para pengurusnya.

“Alasan saya memilih Partai Garuda adalah walaupun partai yang baru mengikuti pemilu di tahun 2019 tetapi Partai ini sudah mengakar ke masyarakat, mereka turun ke bawah, membela masyarakat, dan memberikan kesejahteraan untuk masyarakat lewat program Partai yang ada,” tutupnya mengakhiri. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page