Bahas Nasib Puluhan Tenaga Honorer Kesehatan, Bupati Usman Sidik Bertemu Sekjen Kemenkes

Usman Sidik : Tidak Diakomodir 69 orang Nakes, Akan Jadi Masalah Besar

Spasinews.com JAKARTA – Bahas nasib puluhan pegawai honorer untuk tenaga kesehatan yang tidak masuk dalam list kemenkes Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Usman Sidik, kunjungi kantor  Sekertaris Jenderal Kementrian Kesehatan (Sekjen Kemenkes), Kunta Wibawa Dasa Nugraha.di ruang rapat Sekjen Kemankes, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup tersebut guna mempertanyakan puluhan pegawai honorer yang tidak masuk dalam daftar untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja(PPPK).

“(Rapat hari ini) dengan Pak Sekjen Kementrian Kesehatan, membahas nasib 69 orang Nakes yang mengabdi sudah puluhan tahun tapi tidak masuk dalam list Kemenkes untuk seleksi PPPK Kabupaten Halmahera Selatan,” kata Usman dalam keterangannya.

Menurut Usman, tidak diakomodirnya 69 orang Nakes tersebut akan menjadi masalah besar. Dan dirinya akan bermohon agar masalah tersebut dapat diselesaikan.

“Ini masalah besar dan saya tadi mohon untuk segera (diselesaikan). Saya minta 69 orang yang sudah honor diatas 10 tahun ini dapat diakomodir. Dan tadi Pak Sekjen Kemenkes menjelaskan bahwa data usulan honorer untuk PPPK ini diusulkan pada taun 2018 oleh Pemda Halmahera Selatan sendiri. Pak Sekjen juga berjanji akan berkoordinasi dengan KemenPAN-RB untuk dilakukan perbaikan,” ungkap Usman.

Usman bahkan mengancam jika tuntutannya tak diakomodir oleh pemerintah pusat, maka Pemda Halmahera Selatan akan menolak seluruh proses PPPK di daerahnya dan akan membuat PPPK khusus daerah tanpa melibatkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

Karena menurutnya, dalam verifikasi data sebagaian besar nama yang diusulkan tahun 2018 lalu itu PTT baru direkrut oleh pemerintah daerah, sementara orang yang sudah puluhan tahun menjadi PTT tidak diprioritaskan..#iL/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page