Wagub Malut Resmi Lantik M. Umar Ali Jadi Penjabat Bupati Pulau Morotai

Spasinews.com SOFIFI – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Utara M. Al Yasin Ali resmi melantik penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulau Morotai pada, Jumat (27/5/2022) sore tadi Adapun, pada hari ini juga M. Umar Ali resmi menjabat sebagai Penjabat Bupati Pulau Morotai.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Pulau Morotai dan pelantikan ketua tim penggerak PKK kabupaten pulau Morotai yang dilakukan di Gedung Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur Malut tepatnya di jalan Gosale Puncak Sofifi. Upacara pelantikan tersebut ditandai dengan disumpahnya M. Umar Ali untuk mengemban tugasnya.

Dalam kesempatannya, Wagub meminta Umar Ali untuk memimpin Kabupaten Pulau Morotai dengan memisahkan visi misi pribadi dan mementingkan visi misi masyarakatnya. Oleh karenanya, kebijaksanaan menjadi peran fundamental selama memimpin.

”Harapan kami, disamping pemimpin di Morotai bijak, juga harus bijaksana, yaitu keputusan yang memang demi kebaikan demi kemaslahatan, tapi bukan tidak sesuai dengan aturan. Tapi hal seperti itu dilindungi Pancasila, kebijaksanaan dalam permusyawaratan,” tutur Wagub M Al Yasin Ali.

Wagub berharap Umar Ali mampu menjaga amanah yang diberikan oleh dirinya. Dia juga berharap Umar dapat melanjutkan program-program yang sebelumnya dicanangkan Bupati Morotai Beny Laos.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Pulau Morotai M. Umar Ali berjanji akan mengemban tugas dengan ketulusan untuk melayani masyarakat. Dia berharap masa kepemimpinannya dapat menghadirkan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Pulau Morotai.

”Segenap elemen masyarakat lainnya, untuk menjalankan tugas ini bersama-sama, kemajuan bersama, detailnya tentu nanti akan saya udpate setiap saat langkah-langkah yang diambil, mudah-mudahan membawa kemaslahatan bagi semua,”ucap Umar Ali mengakhiri..(tim)

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page