Daerah  

Tim Saiber to Masjid Gelar Baksos di Kelurahan Mangga Dua Utara

SpasiNews.com, TERNATE – Sebagai Bentuk kepedulian kebersihan Masjid dan Mushallah, Tim Satuan Ikhlas Bersih (Saiber) Masjid, kembali melakukan kerja bakti di Masjid At Taubah Kelurahan Mangga Dua Utara, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara sabtu (29/6/2024).

Ketua Tim Saiber Masjid, M. Syahril Abdurradjak saat ditemui media ini, kegiatan bersih – bersih hari ini merupakan kali pertama di masjid Ini(At Taubah) namun untuk Ternate selatan sudah dua masjid diantaranya masjid At Taubah kelurahan Mangga dua Utara dan masjid Al-Ansar(Masjid cina) di kelurahan Jati Perumnas yang di lakukan pada beberapa bulan kemarin.

“Dimana sejak dibentuk pada tahun 2023 lalu dengan beranggotakan 30 orang, ada puluhan Masjid yang dibersihkan yang terbagi di beberapa kecamatan di kota Ternate salah satunya hari ini di masjid At Taubah Ternate selatan” Ucapnya.

Bahkan, Lanjut Sahril bahwa apa yang tim Saiber lakukan ini merupakan atas permintaan dari warga atau remaja Masjid setempat.

“Jadi, apabila kami diminta untuk membersihkan toilet dan tempat Wudhu, maka kami akan datang,” ujar Ko IL sapaan akrab ketua Tim Saiber.

Seperti, Ko IL bilang, hari ini, kami (Tim Saiber) diminta untuk membersihkan toilet dan tempat Wudhu Masjid At Taubah  Kelurahan Mangga Dua Utara, namun apabilah ada permintaan untuk memperbaiki hal-hal lain maka kami akan siap melakukannya seperti memperbaiki atap seng yang rusak.

“Olehnya itu, kami mengerjakan sesuai permintaan, namun selain atap, kami juga melakukan perbaikan saluran air yang mengalami gangguan,” terangnya.

Jujur saja, kami Tim Saiber Masjid hanya sebagai penggerak dalam kegiatan pembersihan masjid dan ini rutin dua kali dalam sebulan.

” Saya juga menghendaki agar saat pembersihan masjid diharapkan masyarakat juga berpartisipasi seperti yang terjadi selama kegiatan ini dilakukan” harap Sekda Pemkab Halmahera Barat (Halbar) ini.

Dari hasil pantauan media ini Tim Saiber yang berjumlah puluhan anggota ini bersama warga antusias melakukan bersih-bersih masjid ini.#tim/red.

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page