Daerah  

Sebagai Peserta PKN II, Kadis Pangan Malut Mengimplementasikan Proyek Perubahan

SpasiNews.com, TERNATE – Guna mendukung pelatihan kepemimpinan Nasional (PKN) II angkatan ke III BPSDM Kemendagri tahun 2024

Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara (Malut) Dheni Tjan terus mengimplementasikan proyek perubahan Strategi Kebijakan dan Sinergi Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (Kedai Pangamu),

Dheni Tjan saat dikonfirmasi, Senin, 10 Juni 2024, mengakui, kegiatan hari ini adalah bagian dari implementasi proyek perubahan yang digagasnya selaku reformer peserta pelatihan PKN II angkatan ke III BPSDM Kemendagri tahun 2024, dengan judul Kedai Panganmu.

“Salah satu bentuk Implementasi adalah sosialisasi Kedai Panganmu yang menjadi gagasan saya sekaligus penandatanganan kerjasama antar daerah,” katanya.

Dheni bilang, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di 2 Daerah yakni Kabupaten Halmahera Tengah dan Kota Ternate.

“Dimana pada tanggal 30 Mei lalu kami melaksanakan di Kabupaten Halmahera Tengah dan hari ini dilaksanakan di Kota Ternate,” ujarnya.

Kenapa dua lokasi ini yang kita pilihlah, karena kedua daerah ini merupakan barometer inflasi di Malut.

Dia juga mengakui, proyek perubahan ini juga bagian dari upaya mengoptimalisasikan stabilisasi pasokan dan harga pangan di Malut.

“Karena, 3 tahun terakhir ini inflasi Malut cenderung meningkat sehingga kita butuh strategi dan langkah- langkah untuk optimalisasi pasokan dan harga pangan di Malut,” jelasnya.

Dheni Tjan menambahkan, selain melakukan sosialisasi, kami juga melaksanakan gerakan Pasar murah (GPM) terpadu dan partisipatif sekaligus pemberian bantuan kepada kelompok tani.

“(GPM) sendiri, melibatkan dari berbagai pihak, diantaranya Dispan Kota Ternate, DKP Malut, PPN, Bulog serta Nakertrans dan beberapa instansi lainnya,” terangnya. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page