Mahasiswa Blokade Jalan Bandara Sultan Babullah Ternate Tolak Kenaikan Harga BBM dan Tarif PPN

Spasinews.com Ternate(MALUT) – Demo mahasiswa menolak kebijakan pemerintah di Kota Ternate, Maluku Utara berlangsung ricuh. Massa membakar ban bekas di tengah jalur Bandara, Aksi blokade jalan itu membuat jalur Bandara sempat lumpuh.

Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Berjuang Bersama Masyarakat Maluku Utara(BBM) berunjuk rasa, pada Senin (18/4/2022).

Mahasiswa juga menyampaikan orasinya di depan Kampus FKIP Unkhair Ternate. Aksi massa memanas setelah massa aksi mencoba berjalan melewati markas Brimob Polda malut.

Massa lalu membakar ban bekas tepat di tengah jalur bandara Sultan Ternate Dampaknya, jalur tersebut pun lumpuh hingga hampir 1 jam. Bahkan Kapolsek Ternate Utara dan personil Brimob Polda Malut harus turun tangan agar massa menghentikan aksi blokade jalan.

Massa menuntut Pemerintah daerah kota Ternate dan provinsi Maluku utara menyelesaikan sejumlah masalah di wilayahnya dan mendesak pemerintah pusat membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak dan kenaikan pajak pertambahan nilai atau PPN.

Aksi blokade jalan berhenti setelah personil Brimob Polda Malut berdiskusi dengan perwakilan mahasiswa.

Mahasiswa mengancam akan kembali turun jalan jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pemerintah yang ada..#red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page