HCI Gandeng SMAN 3 Halsel Gelar Sosialisasi Narkoba dan Kelas Inspirasi

Swaramalut.com Halsel – Cerative Institut (HCI), Selasa (20/9/2022), menggelar sosialisasi narkoba dan kelas inspirasi dengan tajuk”Mewujudkan Generasi Milenial Yang Beriman, Cerdas dan Beriman Tanpa Narkoba”.

Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Halmahera Selatan (Halsel) ini, telah mengahdirkan Narasumber dari Komisi I DPRD Halsel, Fadila Mahmud, dr. Puskesmas Kecamatan Pulau Makian yakni, dr. Khoirunisa dan Kapolsek Pulau Makian.

Sementara turut hadir dan mensupport, memeriahkan acara, Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Taib Rasid berserta jajaran guru, Camat Pulau Makian, Ahmad Wahab, Korwil Pendidikan Kecamatan Pulau Makian, Rasis Turuy dan Kepala Desa Gitang Rudi Talib.

Peserta kegiatan yang dilibatkan dalam sosialisasi yaitu, seluruh siswa SMA Negeri 3 Halsel, OSIS SMK Negeri 2 Halsel, OSIS Madrasah Aliyah Waikyon dan SMA Bina Karya Halsel.

Direktur HCI, Faisal Umar DJKao dalam sambutannya menyampaikan, meskipun dalam pemberitaan, mungkin di Pulau Makian masih jauh dengan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba, tetapi perlunya edukasi pencegahan bagi pelajar sejak dini.

“Meski demikian, bagi kami edukasi lebih awal kepada anak-anak pelajar itu lebih baik. Apalagi setelah keluar dari SMA, kemudian melanjutkan studi di kota-kota besar sudah pasti berbagai hal faktor lingkungan yang mempengaruhi salah satunya narkoba. Sehingga perlu kita edukasikan bahayanya memakai narkoba. Itu tujuan utamanya.”ucapnya.

Camat Pulau Makian Ahmad Wahab mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada HCI yang telah menempatkan Kecamatan Pulau Maakian, sebagai tempat sosialisasi narkoba dan kelas inspirasi.

Ia menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan di SMA N 3, sudah pasti mempunyai makna tertentu. Untuk itu, dirinya berharap, siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh para pemateri.

“Berbicara tentang narkoba adalah sesuatu yang menakutkan karena dapat membunuh kita. Jadi ketika adik-adik siswa selepas dari bangku sekolah dan terjun ke perguruan tinggi, saya ingatkan dan pesankan pergaulan harus dijaga dan dibatasi. Mengapa? Ketika sudah terjumus dalam dunia narkoba, maka ada dua hal yang siap diterima. Pertama konsekuensi hukum dan yang kedua membuat rusaknya organ tubuh. Olehnya itu, lewat kesempatan ini, diharapkan hal-hal yang disampaikan berkaitan dengan pendidikan dan sebagainya mohon ditanamkan sejak dini” tutup Camat dilangsungkan dengan membuka acara kegiatan..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page