DPD Partai Garuda Malut Optimis Lolos Persyaratan Verifikasi Parpol

Muhammad Albaar : Partai Garuda Malut Telah Membentuk 10 DPC Se- Malut dan juga sudah mulai merekrut kepengurusan dan anggota PAC

Spasinews.com TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Maluku Utara optimis memenuhi persyaratan dalam pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai yang didirikan Ahmad Ridha Sabana selaku ketua umum ini juga merasa yakin partainya menjadi bagian dari peserta pemilu 2024.

Sebagaimana agenda KPU, tahapan pendaftaran parpol Pemilu 2024 akan dibuka 1-7 Agustus 2022. Sesuai ketentuannya, partai yang hendak mendaftar, harus memenuhi persyaratan terlebih dulu.

Ketua DPD Partai Garuda Malut Muhammad Albaar mengaku telah membentuk 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Malut dan menyiapkan sekretariatnya. Partai Garuda juga sudah mulai merekrut kepengurusan dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Kami sudah turun ke lapangan untuk verifikasi internal, selama beberapa hari kemarin. Teman-teman (Partai Garuda-red) serius memenuhi persyaratan, kini sudah terbentuk DPC, sekrertariat, dan mulai perekrutan ketua beserta anggota PAC,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Sabtu(25/6/2022).

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Sekertarisnya Muhammad Iqbal Mahmud. Melalui verifikasi internal, Muhammad Albaar ingin menggalang kekuatan serta membangun infrastruktur partai yang kuat untuk menghadapi pemilu.

Sebagaimana diketahui, target kelolosan di daerah untuk pembentukan DPC ini 75 persen, PAC 50 persen, DPD 100 persen.

“Kami optimis Partai Garuda bisa memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2024, serta mampu mewujudkan cita-cita membawa Perubahan Indonesia. Harapan saya, seluruh elemen pengurus yang ada saling berkerja sama untuk meloloskan partai,” ungkapnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *